Jakarta - Sembilan tahun hadir menemani perjalanan bertumbuh masyarakat digital savvy untuk mendapatkan hidup yang lebih simpel dan cerdas, Jenius terus menghadirkan konten- konten yang edukatif dan informatif. Sebagai bagian dari SMBC Indonesia, Jenius mengajak Teman Jenius untuk mengelola finansial yang lebih bijak melalui topik-topik terkini di masyarakat melalui berbagai kanal komunikasi.
Memperkuat komitmen tersebut sekaligus
melanjutkan semangat Think Unthinkable,
Jenius memperkenalkan Money Language,
sebuah wadah edukasi dan informasi yang membahas beragam topik gaya hidup
terkini. Agar pengalaman lebih lengkap, Money
Language dikemas dan dapat dinikmati dalam bentuk video dan audio podcast,
hingga artikel online.
“Selain menyampaikan komitmen untuk terus
tumbuh bersama Teman Jenius, kami juga menemani mereka dalam setiap keputusan
finansial yang dilakukan. Money Language
menjadi kanal bagi Jenius untuk mengamati dan mendengar topik-topik yang tengah
hangat dibahas dan dihadapi masyarakat sehingga menambah pemahaman mereka dalam
mengelola finansial yang lebih bijak. Seluruh konten Money Language dikemas
secara santai, menyenangkan, dan less branded agar Teman Jenius bisa
mendapatkan informasi dan edukasi finansial secara menyeluruh.” jelas Anita
Ekasari, Jenius Business Stream Head SMBC Indonesia.
Rangkaian episode Money Language musim pertama telah tayang dan dapat dinikmati di
YouTube dan Spotify Jenius Connect dengan menghadirkan sederet pembicara
spesial, mulai dari Aulion, Indra Priawan, hingga Karin Novilda atau akrab
disapa Awkarin. Selain itu, setiap episode Money
Language juga menghadirkan beberapa ahli di bidangnya, yakni pakar
finansial tersertifikasi yang membahas konsekuensi finansial yang terjadi di
topik tersebut berdasarkan teori. Hal tersebut yang membuat Money Language tak
hanya obrolan topik terkini, namun juga memiliki nilai edukasi dengan
pembahasan mendalam dari para ahli.
Setelah mendapat sambutan hangat sekaligus
melanjutkan komitmen Jenius untuk memberikan edukasi finansial, tahun ini
rangkaian Money Language kembali
hadir dengan konsep yang semakin segar dengan membahas topik-topik yang semakin
relevan dan unthinkable. Beberapa topik yang dibahas mulai dari sandwich
generation, peralihan karier, hingga pemberdayaan perempuan modern. Selain
membahas fenomena sosial bersama para pembicara dan pakar, Money Language musim kedua menghubungkan obrolan tersebut dengan
teori dan praktek latihan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Dalam momen peluncuran Money Language musim kedua ini, Jenius mengangkat tema “What’s Your Money Language? Aktifin Growing Mindset”. Topik ini mengulas
tantangan para pekerja masa kini yang dihadapkan dengan berbagai situasi yang
berdampak pada ketahanan mental dan psikologi, hingga finansial.
Antusiasme topik tersebut disampaikan oleh
salah satu pembicara Money Language
musim kedua yaitu Rahne Putri, Clarity Coach, Holistic & Energy Facilitator,
& Teman Jenius, Dihadapkan dengan situasi sebagai generasi yang
berperan penting terhadap finansial keluarga dan orang tua, saya merasa peran
yang saya alami ini banyak terjadi di masyarakat dan hal ini membutuhkan
dukungan yang luar biasa. Melalui Money Language ini semoga pesan saya bisa
sampai dan diterima dengan baik oleh teman-teman sebagai menjadi tempat untuk
berbagi dan memberi semangat.
Selain Rahne, Waitatiri, Penulis, CMO Smartick
Indonesia, Harvard Alumni, & Teman Jenius menyampaikan, “Baik besar
atau kecil, setiap orang memiliki mimpi yang ingin dicapai. Jika salah satu
mimpi besar telah terwujud, apa yang harus dilakukan setelahnya dan pengelolaan
finansial menjadi hal yang perlu direncanakan dengan matang. Money Language
menjadi wadah bagi saya untuk mengajak Teman Jenius berani mengejar mimpi,
dengan tetap memiliki rencana matang pada berbagai aspek di dalam hidup.
Momen peluncuran Money Language musim kedua dikemas melalui konsep Co.Create ON.
Sebuah konsep yang unthinkable dari Jenius Co.Create dalam membangun ruang
interaksi dua arah antara Jenius dengan teman-teman digital savvy dalam format
komunitas yang terdiri dari beragam latar belakang. Momen ini sekaligus menjadi
wadah bagi Jenius untuk mendengar masukan dan ide-ide dari penggunanya. Tidak
hanya terkait fitur dan inovasi, namun juga mendengar kebutuhan lain yang dapat
membantu Teman Jenius tumbuh mencapai versi terbaiknya.
Nikmati rangkaian Money Language di
www.jenius.com/pages/money-language atau YouTube www.youtube.com/@JeniusConnect
dan Spotify Jenius Connect untuk update obrolan dengan topik- topik yang hangat
sekaligus tips dan edukasi seputar finansial.
Sebagai informasi, PT Bank SMBC Indonesia
Tbk (SMBC Indonesia)—sebelumnya PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN)—merupakan bank
devisa hasil penggabungan usaha PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN)
dengan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia pada Februari 2019. Dengan mengusung
semangat “Bersama Lebih Bermakna”, SMBC Indonesia hadir untuk menciptakan lebih
banyak pertumbuhan bermakna bagi masyarakat melalui beragam solusi keuangan
inovatif dan komprehensif yang berpusat pada kebutuhan nasabah di berbagai
segmen.
SMBC Indonesia menyediakan produk dan layanan seperti pembiayaan hjiau, produk dan layanan untuk nasabah pensiunan, untuk nasabah usaha mikro, kecil, dan menengah, untuk nasabah perusahaan besar nasional, multinasional, dan Jepang, layanan wealth management melalui Sinaya, serta layanan perbankan digital untuk masyarakat digital savvy melalui Jenius.
Selain itu, SMBC Indonesia juga memiliki
anak usaha, yaitu PT Bank BTPN Syariah Tbk, yang melayani nasabah dari
komunitas prasejahtera produktif, serta perusahaan pembiayaan PT Oto Multiartha
(OTO) untuk kendaraaan roda empat dan PT Summit Oto Finance (SOF) untuk
kendaraan roda dua. Komitmen SMBC Indonesia untuk memberikan dampak positif
secara berkelanjutan bagi masyarakat luas juga tertuang melalui Daya, program
pemberdayaan yang berkelanjutan dan terukur melalui pelatihan secara reguler
yang bertujuan mengembangkan kapabilitas serta kapasitas diri untuk kehidupan
yang lebih bermakna.
Copyright © onPres. All Rights Reserved